Beranda > Seputar Komputer Dan Laptop > Perbandingan Kinerja Prosessor AMD Dan Intel

Perbandingan Kinerja Prosessor AMD Dan Intel


AMD dikabarkan telah mengeluarkan prosesor yang memiliki kinerja tinggi, dengan desain yang dibuat untuk menyaingi kehebatan prosesor Intel Atom. Akhirnya, spekulasi datang dari pembuat chip Sunnyvale yang tidak akan menggunakan prosesor intel atom pada saat-saat ini.

Bedasarkan artikel yang dibuat oleh Tom pada website hardwarenya, pembuatan prosesor AMD ini ditunjukkan untuk menyaingi kinerja prosesor Intel Atom dan memiliki kelebihan dalam hal harga lebih murah, memiliki kinerja tinggi, tidak menimbulkan berisik pada saat digunakan. Tes dilakukan antara prosesor Intel atom dengan AMD, prosesor Intel Atom seri 230 diuji coba dengan AMD dengan seri Athlon 64 soket 2000+ yang dilakukan di uji lab dan hasil tes itu menunjukkan bahwa kinerja prosesor AMD Athlon 64 memiliki kinerja lebih baik dibandingkan dengan Intel Atom.Uji coba ini dilakukan dengan menggunakan dua komputer, bedasarkan hasil tes prosesor AMD Athlon 64 soket 2000+ memiliki kelebihan dibidang konsumsi energi yang rendah dan prosesor ini memberikan kinerja lebih baik dibandingkan Intel Atom. Salah satu point tertinggi dari prosesor AMD Athlon yaitu pada chipset 790G platform pada hasil uji cobanya. Chipset 709G memiliki fasilitas yaitu memiliki tiga port sata, didalamnya terintegrasi dengan kartu grafis yang menghasilkan resolusi tinggi dan juga dapat melakukan kinerja pada dua monitor sekaligus karena memiliki resolusi HD maksimum sebesar 1920 x 1200 yang menghasilkan kualitas gambar tinggi dan juga memiliki port DVI/HDMI.

Pengguanaan platform chipset 790G dalam kinerjanya tidak memerlukan pendingin yang digunakan untuk mengatasi suhu pada CPU, karena AMD telah menerapkan penghematan konsumsi energi yang berakibat menurunnya panas pada CPU.

Prosesor AMD Athlon 64 soket 2000+ mempunyai level TDP lebih tinggi dibandingkan Intel Atom, TDP pada AMD sebesar 8W sedangkan pada Intel Atom hanya memiliki TDP sebesar 4W. Ada juga suatu kerugian pada chipset 790G, AMD hanya menggunakan microATX sedangkan Intel telah menggunakan miniITX dengan kualitasnya lebih bagus dibandingkan AMD. Untuk harga prosesor AMD Athlon 64 soket 2000+ dijual USD 90.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: