Beranda > Seputar Komputer Dan Laptop > AMD Merencanakan Untuk Berbisnis TV Elektronik Bersama ATI

AMD Merencanakan Untuk Berbisnis TV Elektronik Bersama ATI


AMD mengumumkan rencananya untuk berbisnis penjualan teknologi “non core” dan kabar terakhir mengidentifikasi bahwa AMD menjual produk TV elektronik bersama Teknologi ATI pada 2006. Bedasarkan analisa yang ada, perusahaan yang akan membeli produk AMD yaitu Broadcom Corp.

AMD berbicara mengenai rencana-rencananya untuk memperoleh tambahan keuntungan dari bisnis-bisnis sampingannya. Meski demikian rencananya tidak berjalan dengan baik dan mengalami kerugian serta kemunduran pada perempat tahun kedua dan mengakibatkan adanya pergantian manajemen perusahaan AMD pada tahun ini. Bulan depan akan terjadi pergantian Presiden dan Chief Operating Officer CEO dari Hector Ruiz ke Dirk Meyer sebagai pemimpin yang baru.
”Kita percaya dengan pergantian esekutif AMD merupakan sinyal dari tindakan restrukturisasi yang akan menarik kembali para investor”, kata Freedman seorang analis. “Hal ini membuat wajah baru pada direksi AMD, penjualan produk non core salah satunya bergerak dalam bisnis handset dan produk TV digital bersama ATI CE dan melakukan sistem pabrikasi bedasarkan restrukturisasi dalam usaha memberikan pengetahuan teknologi ke pasar yang lebih luas”.
Setelah mengambil alih bisnis-bisnis teknologi ATI, pendapatan AMD mengalami penurunan sebesar 40 persen dari tahun ke tahun dalam penjualan bisnis elektronik, termasuk juga chip yang digunakan untuk TV digital dan juga mobile phone. AMD percaya dengan adanya desain baru yang akan diumumkan pada produknya akan membuat bisnisnya bergairah kembali.
Broadcom saat ini tertarik dan akan membeli sebagian dari produk ATI. “Kita percaya bahwa Broadcom sangat menyukai produk TV digital buatan AMD dan akan membeli produknya dengan harga berkisar USD 250 juta s/d USD 375 juta”, kata Doug Freedman seorang reporter American Technology Research
“Bisnis AMD saat ini termasuk di dalamnya chip DTV yang akan dijual ke digital TVs. Kami percaya Sony dan samsung  sama seperti HiSense (China) yang merupakan pelanggan dari ATI. Kami juga menyediakan produk handset yang akan dijual”, kata Mr. Freedman.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: