Beranda > Seputar Komputer Dan Laptop > Apple Adalah Perusahaan Software

Apple Adalah Perusahaan Software


Software membutuhkan hardware sebagai sarana untuk menjalankan tugasnya. Oleh karena itu setiap perusahaan software harus memprioritaskan hardwarenya. Kebanyakan perusahaan di pasaran adalah perusahaan software saja atau hardware saja. Sangat jarang perusahaan yang memproduksi keduanya.

Apple adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang membuat software dan hardware. Di internal perusahaan Apple menganggap mereka adalah perusahaan software. Namun mengapa mereka membuat hardware? Redaksi majalah time meyakini adanya dua alasan besar mengapa mereka memproduksi hardware.

Pertama-tama, Apple meyakini bahwa software buatan mereka adalah yang terbaik dan software yang terbaik ini hanya cocok dengan hardware terbaik. Apple membuat dan mendesain hardware mereka sendiri karena mereka tidak mempercayai bahwa ada orang lain yang dapat membuat hardware yang sepadan dengan software mereka.

Hardware tersebut bagi apple sangat simple dan berbentuk paket yang secara estetika cukup memuaskan dalam menggunakan software dan pelayanan dari Apple. Desain dari hardware adalah bagian penting dari seluruh pengalaman Apple.

Manusia adalah makhluk yang tertarik pada sesuatu yang atraktif. Apple menyadari hal ini dan telah berusaha semaksimal mungkin agar produk mereka menjadi sesuatu yang menarik dengan memaksimalkan proses pembuatannya dari awal sampai akhir.

Faktanya apple menghasilkan banyak uang dari hardware. Hal ini disebabkan oleh software yang mereka buat dapat member efek berbeda pada produk mereka dan membuat mereka menghasilkan uang lebih banyak daripada kompetitornya. Inti deklarasi bahwa mereka perusahaan software diumumkan pada saat perilisan iPhone 4S.

Software adalah hal yang membuat software menjadi berguna. Untuk alasan ini juga mungkin apple berpikir bahwa mereka lebih cenderung menjadi perusahaan software.

Iklan
  1. 16 Februari 2012 pukul 14.59

    yup.. apple sebenarnya tidak membuat hardwarenya sendiri. mereka punya mitra yang membantu menyuplai hardware seperti layar..

  2. 18 Februari 2012 pukul 15.16

    iya memang betul sekali apa yg mas bicarakan…
    tapi masyarakat sekarang banyak beranggapan bahwa apple itu memproduksi hardware sendiri …. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    terima kasih atas kunjungan dan komentarnya mas…
    salam persahabatan…
    ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: