Beranda > Berita Mancanegara > Steve Jobs Meninggal Dunia, Ini Kata Obama, Bill Gates dan Pendiri Google

Steve Jobs Meninggal Dunia, Ini Kata Obama, Bill Gates dan Pendiri Google


Warga dunia memang pantas merasa kehilangan atas meninggalnya pendiri Apple Inc., Steve Jobs. Dalam hitungan menit, ucapan duka dan simpati mengalir dari pelbagai kalangan, dimulai dari Presiden Amerika Serikat Barrack Hussein Obama.

Obama menulis dalam akun Twitternya @BarackObama. “Semoga damai Steve Jobs. Dari kami semua di #Obama2012, terima kasih atas kerja Anda yang membuat segalanya mungkin saban hari, termasuk kepunyaan kami.”

Dalam pernyataan resminya, Obama bersama Michele menyampaikan bela sungkawa buat keluarga Steve Jobs. “Steve Jobs adalah salah satu inovator terbesar Amerika Serikat.”

Steve pernah dijadwalkan bertemu dengan Obama di Lembah Silikon, California, Februari lalu. Ia ingin membahas arah kebijakan teknologi Amerika di masa depan, tapi pertemuan itu tidak terjadi karena ia menderita sakit.

Steve Jobs meninggal pada Kamis dini hari, setelah delapan tahun berjuang mengatasi kanker pankreas yang ia derita. “Steve meninggal dengan damai hari ini di tengah anggota keluarganya,” demikian pengumuman yang dibuat pihak kerabat.

Salah satu pendiri media sosial paling popular sejagat, Marck Zuckerberg, menulis di dinding akun Facebooknya. “Steve, terima kasih telah menjadi mentor dan teman. Terima kasih telah memperlihatkan bahwa apa yang Anda bangun bisa mengubah dunia. Saya akan merindukan Anda.”

Pesaing Steve Jobs, Bill Gates, yang merupakan pendiri sekaligus bos Microsoft, juga menyatakan duka-citanya. “Steve dan saya bertemu pertama kali hampir 30 tahun lalu, menjadi rekan kerja, pesaing, dan teman selama hampir setengah perjalanan hidup kami.”

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, bahkan mengungkapkan perasaan dukanya melalui komputer Macbook, karya Steve Jobs. “Steve, semangatmu buat kecemerlangan dirasakan oleh siapa saja yang pernah menggunakan produk Apple (termasuk Macbook yang sedang saya pakai untuk mengetik saat ini).”

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: