Beranda > Berita Indonesia > 33 Persen Pengguna Pakai Facebook untuk Putus Cinta

33 Persen Pengguna Pakai Facebook untuk Putus Cinta


Sebuah survei digelar terhadap 550 orang pengguna Social Media berusia di atas 18 tahun. Survei yang dilakukan Lab42 itu berusaha mengeksplorasi beberapa isu-isu yang sifatnya personal.

Salah satu hasilnya, sebanyak 33 persen pengguna mengaku pernah memutuskan hubungan percintaan melalui email, SMS atau pesan di Facebook. Sedangkan 40 persen responden mengatakan akan/mau melakukan hal itu.

Agaknya survei ini bisa memberikan gambaran betapa hubungan antar manusia sudah semakin kental dipengaruhi oleh jejaring sosial. Tindakan ‘putus cinta’, yang biasanya dilakukan dengan bertemu langsung, kini cukup dengan mengetikkan beberapa kalimat di layar saja.

Temuan lain dari survei itu yang menarik adalah soal Status hubungan di Facebook. Sebanyak 52 persen responden mengatakan akan segera mengubah ‘relationship status‘ mereka setelah putus cinta.

Agak berbeda dengan yang baru menjalin hubungan romantis. Hanya 38 persen yang mengaku akan segera mengubah ‘relationship status‘ mereka, 24 persen mengatakan mau menunggu pasangannya terlebih dahulu.

Facebook juga dianggap sebagai media pedekate alias pendekatan yang cocok untuk mencari pasangan. Sebanyak 57 persen responden mengaku akan ‘Add Friend‘ pada orang yang ditaksirnya, hanya 11 persen yang mengatakan akan follow di Twitter.

Lagi-lagi perlu diingat bahwa survei ini dilakukan terhadap pengguna berusia di atas 18 tahun. Aksi-aksi penuh kegalauan seperti itu ternyata bukan melulu dilakukan oleh kalangan ABG.

Iklan
Kategori:Berita Indonesia
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: