Beranda > Berita IPTEK > Mark Zuckerberg: Steve Jobs Ajari Saya Bangun Facebook

Mark Zuckerberg: Steve Jobs Ajari Saya Bangun Facebook


Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menganggap bahwa Steve Jobs merupakan seorang guru baginya, terutama dalam membangun situs Facebook dari awal. Menurut Zuckerberg, pendiri Apple itu telah mengajarkan cara membangun situs jejaring, menata perusahaan, hingga memilih anggota tim manajemen yang bisa diajak bekerja sama.

Dalam sebuah wawancara dengan wartawan Bloomberg, Charlie Rose, Zuckerberg menyebutkan bahwa Steve Jobs mau memberi saran bagaimana cara membangun perusahaan yang lebih baik dari segala sisi.

“Sebenarnya saya masih banyak pertanyaan kepada beliau,” kata Zuckerberg seperti dikutip Bloomberg.

Zuckerberg masih ingat pesan-pesan Jobs bahwa “Membangun sebuah tim yang ada di sekitarmu sama pentingnya dengan membangun kualitas dirimu”. Zuckerberg saat ini menjadi orang terkaya nomor 14 versi majalah Forbes di Amerika Serikat. Dia merasa beruntung mendapat petuah-petuah langsung dari orang nomor satu di Apple.

Berdasarkan buku biografi Steve Jobs, petinggi Apple yang sudah malang melintang di dunia TI selama 35 tahun ini memang sangat peduli kepada orang lain, terutama dalam memberikan saran-saran mengenai teknologi. Bahkan dalam sebuah wawancara khusus, Jobs justru mengagumi Zuckerberg karena telah membangun Facebook, ketimbang menjualnya.

“Saya telah banyak melihat situs jejaring sosial, tapi saya tidak melihat yang lebih bagus dari Facebook. Facebook telah mendominasi, saya kagum dengan Zuckerberg,” kata Jobs dalam biografinya.

Selain itu, Jobs juga mengatakan bahwa dia hanya mengetahui sekelumit tentang Zuckerberg. Kekagumannya terutama saat Facebook tidak dijual, tetapi bisa dipakai secara gratis di seluruh dunia.

Kategori:Berita IPTEK
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: