Beranda > Seputar Handphone > Samsung-Esia Layani Akses Data Berkecepatan Tinggi Berbasis Android

Samsung-Esia Layani Akses Data Berkecepatan Tinggi Berbasis Android


Untuk mempertahankan komitmen akan layanan berkualitas, Esia menggandeng Samsung Electronics Co. Ltd, produsen consumer mobileterkemuka dunia asal Korea untuk mengembangkan layanan data berkecepatan tinggi berbasis android.

Dukungan Samsung diyakini bakal semakin memperkuat citra Esia sekaligus memperluas pilihan masyarakat terhadap jenis-jenis ponsel CDMA yang berkualitas dengan harga terjangkau.

“Samsung telah lama dikenal sebagai produsen teknologi mobile yang berkualitas. Kesediaan mereka untuk menjalin kerjasama dengan Esia akan memberikan manfaat ganda bagi masyarakat, yaitu jaringan yang berkualitas melalui Esia dengan dukungan produk bermutu dari Samsung,” kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk.

Erik juga meyakini tren penggunaan “smartphone” di Indonesia terus meningkat. Data kajian internal memperlihatkan pertumbuhan smartphone mencapai 12 persen tiap bulannya.

Di antara Operating System (OS) yang digunakan smartphone tersebut, Android merupakan OS terpopuler dengan pencapaian 24 persen dari segmen tersebut.

“Untuk Smartphone Android, hampir sebagian besar atau 79 persen dikuasai oleh Samsung. Itu sebabnya Esia yang didukung oleh jaringan EVDO AHA memutuskan untuk menjalin kemitraan dengan Samsung untuk melayani kebutuhan akses data berkecepatan tinggi,” kata dia.

Apalagi versi android yang digunakan untuk Samsung GALAXY Y (Young) ini adalah Samsung Android 2.3 gingerbread yang ketenarannya telah melampaui versi android sebelumnya. Versi ini mampu memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan ketika berselancar di dunia internet dan saat menggunakan fitur-fitur pertemanan sosial, termasuk ketika mengakses Youtube.

Dilengkapi processor 600 Mhz, display berukuran 3″ QVGA TFT dan kamera 2 megapixel, Samsung GALAXY Y ini dihargai Rp 1,2 juta. Selama pelaksanaan Samsung exhibition di Main Atrium Plaza Semanggi untuk Jakarta, Bandung Indah Plaza di Bandung dan Royal Plaza di Surabaya pada hari Sabtu (19/11/2011) dan Minggu (20/11/2011), Esia akan memberikan bonus harga khusus pelajar yaitu Rp 999 ribu.

“Menghadirkan produk dengan inovasi yang sesuai kebutuhan konsumen merupakan komitmen Samsung. Menyadari bahwa pasar ponsel berjaringan CDMA di Indonesia sangat potensial, hari ini Samsung bekerja sama dengan salah satu operator utama CDMA, yaitu Esia, menghadirkan Samsung GALAXY Y yang merupakan smartphone Android Samsung yang pertama yang menggunakan jaringan CDMA,” kata Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Untuk semakin memberikan nilai lebih, Esia juga akan menggratiskan penggunaan akses data selama 6 bulan. Pemberian bonus ini merupakan paket yang khusus diberikan bagi anggota masyarakat yang membeli produk ini.

Penggunaan teknologi CDMA EVDO pada smartphone ini memungkinkan pelanggan Esia juga dapat mengakses data hingga kecepatan 3,1 Mhz, jauh diatas rata-rata kecepatan akses smartphone berbasis teknologi GSM yang ada saat ini. Untuk mengakses You Tube, misalnya, pelanggan Esia tidak lagi harus mengalami buffering.

Karena itu, Erik berpendapat saat ini merupakan waktu yang tepat bagi pelanggan Esia untuk meng-upgrade Hape Esia yang telah dimilikinya. Adanya smartphone Samsung Galaxy Y yang digunakan di jaringan Esia dengan dukungan broadband EVDO AHA membuka kesempatan bagi pelanggan Esia yang menginginkan ponsel smartphone tanpa harus mengganti nomor telepon Esianya.

Selain itu Esia merupakan produk telekomunikasi yang paling banyak digunakan di berbagai kota utama Indonesia termasuk Ibukota Jakarta. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 14 juta pelanggan pada semester pertama 2011 dan tersebar di 82 kota seluruh Indonesia, maka keuntungan menggunakan Esia akan semakin terasa mengingat tarif teleponnya yang jauh lebih murah.

Kehadiran Samsung Galaxy Y menjadi perpaduan yang luar biasa dimana pelanggan Esia mendapatkan produk smartphone handal dengan harga terjangkau serta didukung paket “2 in 1” berupa jaringan internet berkecepatan tinggi EVDO AHA namun masih tetap menikmati murahnya tarif telepon Esia, tanpa harus berganti kartu Esia yang lama. Semuanya tergabung dalam dalam satu kartu dan satu produk ini.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: