Beranda > Berita IPTEK > Segera Hadir Sensor Gerak “Kinect” untuk PC

Segera Hadir Sensor Gerak “Kinect” untuk PC


Sensor gerak Kinect yang saat ini hanya tersedia di konsol game Xbox 360 tak lama lagi akan hadir di PC. Dengan Kinect, nantinya pengguna komputer dapat memberikan perintah atau bermain game lewat gerakan tangan atau suara.

Microsoft menyatakan saat ini selain sedang menyiapkan Kinect untuk diintegrasikan ke komputer dengan sistem operasi Windows, mereka juga bekerja sama dengan developer untuk membuat software yang mendukung Kinect.

Kinect adalah perangkat tambahan, sementara ini hanya dapat digunakan bersama Xbox 360, yang memungkinkan pengendalian game menggunakan gerakan badan, tangan atau kaki, bahkan lewat suara.

Kinect untuk PC sudah pasti akan berbeda dengan Kinect untuk Xbox 360, baik secara hardware maupun software, demikian menurut sumber internal Microsoft. Microsoft harus mendesain khusus Kinect untuk PC, menyesuaikan dengan karakter pemakaian komputer yang tentu berbeda dengan konsol game Xbox.

Misalnya, soal jarak ideal antara perangkat dengan sensor Kinect. Di Xbox 360 yang memang dirancang untuk digunakan di ruang keluarga, jarak minimal untuk pemakaian optimal adalah 5 meter.

Syarat ini tentu tak bisa diaplikasikan untuk PC, karena tentu terlalu jauh. Untuk itu, Microsoft akan membuat “Near Mode” yang memungkinkan jarak antara kamera sensor Kinect dengan PC cukup 50 sentimeter.

Kategori:Berita IPTEK
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: