Beranda > Berita Mancanegara > Iran Larang Battlefield 3

Iran Larang Battlefield 3


Iran dilaporkan telah melarang peredaran game Battlefield 3. Pernyataan resmi pemerintah yang dikutip mingguan Asr-e Ertebat menyebutkan bahwa semua toko komputer tidak boleh menjual game tersebut.
Battlefield 3 adalah game dari Electronic Arts yang menampilkan tokoh utama dari pasukan marinir Amerika Serikat. Lokasi-lokasi yang ditampilkan dalam game itu termasuk Paris, New York dan Tehran.


Agaknya, misi di Tehran lah yang menyinggung otoritas di Iran. Di situ digambarkan pasukan AS bertempur di berbagai lokasi di ibukota Iran. Mulai dari lokasi militer, industri dan urban. Termasuk, Grand Bazaar yang bersejarah.
Di Iran, EA tidak memiliki penjual resmi. Diduga game yang beredar di sana adalah versi bajakan atau impor diam-diam.
Saat ini Battlefield 3 termasuk salah satu game yang banyak penggemarnya. Penjualannya telah mencapai 5 juta unit sejak diluncurkan pada 25 Oktober 2011.

Selain pemerintah, sekelompok pemuda Iran juga telah membuat petisi menentang game tersebut. Ada sekitar 5.000-an orang yang dilaporkan telah menandatangani petisi online tersebut.
“Kami paham bahwa apa yang ada dalam game itu adalah karangan belaka. Tapi kami percaya bahwa game itu sengaja dikeluarkan pada saat AS sedang mendesak dunia internasional untuk takut pada Iran,” sebut pernyataan dalam petisi tersebut.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: