Beranda > Berita Mancanegara > Pabrik WD Habiskan Ratusan Juta Dolar

Pabrik WD Habiskan Ratusan Juta Dolar


Western Digital (WD) menghabiskan biaya tak sedikit untuk memulihkan fasilitas produksi hard disk mereka, pasca banjir di Thailand. Menurut produsen hard disk tersebut, Desember ini mereka akan mulai produksi kembali dan diperkirakan pasokan akan normal kembali pada kuartal pertama tahun depan.

Biaya yang harus dikeluarkan WD tersebut adalah biaya operasional sekitar 225 juta dolar AS hingga 275 juta dolar AS yang meliputi biaya yang berhubungan dengan banjir, biaya akuisisi lahan dan biaya bantuan hukum.Biaya itu juga termasuk biaya asuransi lahan maupun pabrik, terutama apabila terkena banjir kembali. Untuk mengurangi kerugian finansial yang dideritanya, WD sedang mengajukan klaim asuransi atas kerusakan bangunan akibat banjir sedikitnya 50 juta dolar AS.

Seperti dikutip Xbitlab, pabrik WD di Bang Pai in (BPI) Thailand terendam banjir hingga 1,8 meter sejak 15 Oktober 2011., Kawasan pabrik tersebut sudah dapat dibenahi sejak 17 November 2011 dan siap kembali berproduksi pada 30 November 2011. Namun, WD memutuskan untuk baru mulai memproduksi hard disk minggu ini.

“Masih banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan. Namun, yang lebih penting adalah dukungan dari mitra pasokan dan pelanggan strategis,” kata John Coyne, Presiden dan CEO WD.

Selain akan kembali memproduksi HDD di BPI Thailand, WD juga akan memproduksi HDD di Penang Malaysia dalam waktu yang sama. Harapan Coyne, WD menginginkan ada pendapatan minimal 1,8 miliar dollar AS dengan margin kotor sekitar 18-23 persen.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: