Beranda > Berita IPTEK > Twitter Rilis TweetDeck Tanpa Adobe AIR

Twitter Rilis TweetDeck Tanpa Adobe AIR


Twitter merilis aplikasi native TweetDeck 1.0 yang dapat digunakan di perangkat Windows dan Mac. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi perdana yang dibuat selain dalam platform Adobe AIR.

Seperti dikutip Kompas Tekno dari Betanews.com, TweetDeck 1.0 juga tersedia di Google Chrome yang juga telah membuang “aroma” Adobe AIR dan mengggantikannya dengan format HTML5.

Berbeda dengan sebelumnya yang berbasis Adobe AIR, aplikasi TweetDeck yang baru ini memiliki antarmuka yang lebih “segar”. Warna logonya diganti dari kuning tua menjadi biru, sama dengan warna utama Twitter. Nama pemilik akun Twitter akan tercetak di atas dan memakai huruf tebal.

Sedangkan link, hashtag, dan mentions juga diberikan sentuhan warna biru agar memudahkan untuk dibaca. Namun Twitter menghilangkan hari dan tanggal posting tweet, hanya terdapat informasi waktu penulisan tweet saja.

Khusus di Windows, Twitter memberi penyegaran berupa menu filterisasi, Whats Popular, dan pengendalian pengguna individu termasuk opsi untuk menambah teman ke dalam grup.

Penyegaran TweetDeck ini sempat membuat pengguna kecewa karena beberapa fitur dihilangkan. Pengguna juga harus registrasi secara terpisah sebelum menggunakan aplikasi TweetDeck yang baru ini.

Kekecewaan tersebut juga sempat dilontarkan pengguna saat Twitter mengambilalih TweetDeck pada bulan Mei 2011 lalu. Beberapa menu dihilangkan dan disesuaikan dengan antarmuka Twitter. Tapi ada juga pengguna yang antusias karena antarmuka TweetDeck jadi lebih bersih dan teratur.

Iklan
Kategori:Berita IPTEK
  1. 10 April 2013 pukul 07.07

    I am really grateful to the owner of this site who has shared this great post at at this
    place.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: