Beranda > Berita Indonesia, Berita IPTEK > Indonesia Paling “Kecanduan” Twitter

Indonesia Paling “Kecanduan” Twitter


Kartografer media sosial Eric Fischer telah menciptakan peta digital yang dapat digunakan untuk mengetahui gerakan fisik seseorang di Twitter. Hasilnya, Indonesia tampak sebagai salah satu negara paling sibuk di Twitter.

Peta itu menunjukkan kicauan (tweet) dan balasan kicauan (reply tweet). Warna hijau menunjukkan gerakan fisik seseorang, ungu merupakan balasan kicauan dari seseorang dari satu lokasi ke lokasi lain dan putih adalah kombinasi keduanya. Fischer mendapatkan data tersebut dari hasil analisa geotagging di Twitter.

Hasil yang diperoleh dari peta buatan Fischer, lalu lintas (traffic) masuk dan keluar kicauan dari Indonesia dinilai lebih banyak dibandingkan negara lainnya di dunia. Peta ini seakan menegaskan betapa “kecanduan” Twitter di Indonesia sangat kuat.

Hal itu juga didukung oleh sebuah studi di tahun 2010. Riset yang dilakukan ComScore MobiLens selama April – Juni 2010, Indonesia tercatat memiliki penetrasi 20,8 persen dari total penduduk. Indonesia melesat jauh dibandingkan negara tetangga seperti Singapura (13,3 persen) atau Malaysia (7,7 persen). Bahkan Indonesia melampaui Amerika Serikat (11,9 persen).

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: