Beranda > Seputar Handphone > Samsung Siapkan Peta 3D di Ponsel Berbasis Bada

Samsung Siapkan Peta 3D di Ponsel Berbasis Bada


Samsung Electronics menjanjikan akan ada peta digital beserta bangunannya dalam format tiga dimensi (3D) di jajaran ponselnya yang memakai sistem operasi Bada.

Tak hanya itu, dengan peta jalan 3D tersebut, pengguna ponsel Samsung yang bersistem Bada dapat memperoleh informasi kondisi jalan terkini, baik saat terjadi kemacetan hingga bisa melihat kecelakaan di jalan.

Samsung menggandeng perusahaan navigasi satelit TomTom untuk pembuatan peta digital tersebut. TomTom mengklaim pihaknya dapat menyediakan peta digital lebih dari 200 negara di seluruh dunia dan lebih dari 35 juta kilometer jalan yang terus di-update.

Perusahaan pemetaan digital ini banyak mendapat inspirasi bisnis dari Google yang sebelumnya telah menyediakan Google Map. Pihaknya mulai mengalihkan bisnis dari hanya menyediakan perangkat navigasi satelit menjadi aplikasi berbasis mobile.

Samsung menjadi vendor perdana untuk menggunakan peta digitalnya, terutama di ponsel Samsung S8600 Wave 3 yang bersistem Bada.

Hingga November tahun lalu, Samsung menyatakan telah mampu menjual 8 juta perangkat Bada di seluruh dunia. Samsung Wave 3 adalah ponsel pintar andalan Samsung yang menggunakan sistem operasi Bada.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: