Beranda > Berita IPTEK, Berita Mancanegara > Bangun Super Komputer, Intel Akuisisi Vendor Jago Jaringan

Bangun Super Komputer, Intel Akuisisi Vendor Jago Jaringan


Intel mengumumkan bahwa perusahaan pembuat chip ini telah membeli salah satu aset milik Qlogic, yaitu unit bisnis Infiniband.Sebelumnya, unit bisnis Infiniband Qlogic ini telah mempunyai produk-produk seperti adapter, switch, perangkat lunak, dan produk lainnya untuk membangun jaringan teknologi dengan bandwidth tinggi pada server.

Akuisisi aset Qlogic saat ini akan memperluas potfolio jaringan Intel dan menyediakan teknologi untuk meningkatkan internal bandwidth di dalam sistem.Akuisisi ini juga akan meningkatkan kinerja prosesor, serta skala kinerja server yang dikembangkan Intel.

Intel sebelumnya telah merilis prosesor baru dan peralatan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kecepatan superkomputer. Intel berharap, superkomputer yang akan dipublikasikan pada tahun 2018 akan memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari superkomputer tercepat saat ini, Exaflop.

“Teknologi dan keahlian dari Qlogic membangun aset untuk membangun scalable system fabric, merupakan hal yang diperlukan Intel untuk mengeksekusi visi ini,” ujar Kirk Skaugen, general manager Intel di Data Center dan Connected System Group.

Intel sebelumnya telah membangun portfolio jaringan untuk melakukan ekspansi data center. Intel pada Juli 2011 menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi perusahaan jaringan chip, Fulcrum, yang memproduksi 10 Gigabit Ethernet dan 40 Gigabit produk Ethernet switch.

Dalam pernyataan terpisah, Qlogic juga menyatakan bahwa akuisisi aset dengan Intel memiliki nilai transaksi sebesar 125 juta dollar AS.

Penjualan aset bisnis InfiniBand bagi Qlogic akan membantu perusahaan ini untuk fokus kepada konvergensi jaringan, ethernet, dan produk storage area networking (SAN).

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: