Beranda > Berita IPTEK, Berita Mancanegara > iPhone 5 Belum Rilis, “iPhone 6” Sudah Beredar di China

iPhone 5 Belum Rilis, “iPhone 6” Sudah Beredar di China


Belum selesai kericuhan pembelian iPhone 4S yang terjadi di China, masyarakat setempat dihebohkan dengan kehadiran ponsel iPhone 6. Namun, tenang saja, ponsel tersebut hanya tiruan iPhone. Sekadar catatan, pengguna situs mikroblogging China, Weibo, saat ini lebih tertarik memperbincangkan kehadiran iPhone 5 meski saat ini sedang ramai penjualan iPhone 4S. Masyarakat China hingga saat ini menjadi pasar yang paling diperhitungkan oleh Apple, terutama untuk wilayah Asia. Dengan demikian, rumor apa pun tentang produk Apple, terutama iPhone, akan langsung menjadi topik pembicaraan terhangat.

Kondisi tersebut dimanfaatkan vendor lokal yang membuat tiruan ponsel yang mirip dengan iPhone, namanya iPnoho 6. Memang ponsel lokal tersebut bakal terhindar oleh hak paten Apple karena nama ataupun desain produknya jauh berbeda dengan perangkat yang dibuat oleh Apple.

Dari namanya saja sudah berbeda dan malah terkesan susah untuk diucapkan. Sementara kode angka 6 di belakang nama ponsel tersebut tidak akan diperdebatkan oleh Apple karena perusahaan yang dibangun oleh Steve Jobs tersebut baru membuat produk hingga seri yang keempat, dua generasi jauh dari iPhone yang ada saat ini.  Meski warna dasar ponsel memakai warna putih, sama seperti yang dilakukan Apple pada perangkat iPhone, iPnoho memiliki desain produk yang berbeda, terutama di sisi tombol menunya. Namun, vendor lokal ini sangat berani menyematkan logo Apple di bagian depan, sebagai pengganti tombol menu atau “Home”.

Vendor setempat mengklaim produknya tersebut bisa laku terutama di kalangan masyarakat yang frustrasi akibat gagal mendapatkan iPhone seri terakhir.

  1. 18 Mei 2013 pukul 10.04

    Hi, just wanted to mention, I enjoyed this post. It was helpful.
    Keep on posting!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: