Beranda > Berita IPTEK, Seputar Handphone, Seputar Komputer Dan Laptop > Amazon Rilis 3 Kindle Fire Tahun Ini

Amazon Rilis 3 Kindle Fire Tahun Ini


Setelah dikabarkan akan merilis dua varian tablet, Amazon disebut akan menambah varian Kindle Fire dengan ukuran layar 7 inci dan 8,9 inci di tahun ini.

Seperti dilansir The Next Web, Amazon akan merilis dua varian Kindle Fire dengan ukuran layar 7 inci. Peritel online raksasa tersebut menyasar pasar bawah dan menengah. Sedangkan untuk pasar menengah atas (high end), Amazon akan merilis tablet berukuran 8,9 inci.

Khusus untuk 7 inci, Amazon akan memberikan dua resolusi layar yang berbeda yaitu 1024 x 600 piksel dan 1280 x 800 piksel. Sedangkan untuk 8,9 inci memakai resolusi 1920 x 1200 piksel.Untuk menjaga harga tablet tetap rendah, Amazon dikabarkan sudah menandatangani perjanjian dengan Quanta Computer, perusahaan manufaktur berbasis di Taiwan.

Selain itu juga bekerjasama dengan perusahaan manufaktur Hon Hai, Prime View dan Chimei Innolux untuk panel datar. Khusus Chimei Innolux akan eksklusif menyuplai sensor layar sentuh 7 inci. Taiwan Economic News melaporkan perusahaan manufaktur Han Hai akan merakit Kindle Fire 7 inci untuk pasar bawah (1024 x 600). Sedangkan Quanta Computer akan merakit dua varian lainnya.

Hingga Desember 2011, Amazon dikabarkan telah mampu menjual lebih dari 4 juta unit Kindle Fire, khususnya pada minggu-minggu menjelang Natal akhir tahun lalu. Perangkat ini menjadi produk paling populer di toko pengecer internet di AS, Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol dan Italia. Bahkan pada bulan Desember, tablet Kindle Fire dikabarkan terjual lebih dari 1 juta unit per minggu.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: