Beranda > Berita Indonesia, Berita IPTEK, Berita Mancanegara > Apple Rancang Gamepad untuk iPad dan iPhone

Apple Rancang Gamepad untuk iPad dan iPhone


Meski iPhone, iPod touch, dan iPad sudah cukup mumpuni untuk memainkan game, tak membuat Apple berpuas diri. Apple ingin gamer di ketiga perangkat tersebut lebih nyaman dengan cara menyediakan game controller khusus. Seperti dilansir AnandTech, Apple dikabarkan akan membuat game controller untuk perangkat iOS. Kabar ini terhembus setelah peluncuran iPad baru yang spesifikasinya sangat cocok untuk bermain game.

Apple disebut tengah menjalankan sebuah proyek yang disebut “internal Apple project to bring a physical controller to market.”  Jika dilihat dari nama proyeknya, kemungkinan Apple akan membuat aksesori game, walau rumor tersebut juga belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Jika dilihat sejarahnya, penggemar Apple memang masih kekurangan perangkat tambahan yang dapat digunakan untuk memudahkan pengoperasian, salah satunya dengan permainan (game).

Memang kekurangan game controller untuk iOS ini bisa dicari solusinya dengan menghadirkan konsol dari pihak ketiga. Tapi konsol tersebut ternyata tidak mampu memuaskan penggemar perangkat Apple. Jika rumor ini benar, akan sejalan dengan rencana Apple menghadirkan perangkat untuk ruang keluarga, yaitu penggabungan iPad, Apple TV, dan teknologi streaming. Dengan tambahan game controller, solusi di atas akan semakin sempurna. Namun, kehadiran game controller ini dikhawatirkan akan menggerus pasar yang selama ini sudah menyukai perangkat mobile Apple dengan layar sentuh-nya.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: