Beranda > Berita Indonesia, Berita IPTEK, Berita Mancanegara, Seputar Komputer Dan Laptop > Printer Laser HP Bisa Memindai Benda 3 Dimensi

Printer Laser HP Bisa Memindai Benda 3 Dimensi


Hewlett Packard (HP) meluncurkan HP LaserJet Pro 200 color MPF M275. Printer tersebut diklaim mampu memindai (scanning) gambar tiga dimensi (3D). Market Development Manager LaserJet HP Indonesia, Charles Johnson Simanjuntak menjelaskan printer ini memiliki fitur pemindai (scanning) gambar 2D dan 3D.  Printer ini mampu menghasilkan gambar melebihi gambar dari hasil jepretan kamera.

Artinya, printer tersebut dapat melakukan scanning barang fisik seperti gelang, kalung atau barang fisik lainnya. Resolusi scan untuk printer ini adalah sebesar 4800 x 4800 piksel atau setara kamera 8MP. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 3,5 inci. Fungsinya selain untuk melihat (preview) dokumen, juga bisa untuk browsing. Printer ini juga telah mendapat sertifikasi Energy Star yang memungkinkan konsumsi listrik 60 persen lebih rendah daripada pesaing.

Selain printer cerdas tersebut, HP juga meluncurkan HP LaserJet Pro 100 color MFP M175 dan HP LaserJet Enterprise 600 M602DN.
Khusus HP LaserJet Pro 100 color MFP M175, printer tersebut merupakan printer terkecil dari HP. Sementara HP LaserJet Enterprise 600 M602DN merupakan printer yang mempunyai feature lengkap yang diperuntukkan bagi perusahaan besar.

Ketiga printer ini juga memiliki fitur koneksi nirkabel (WiFi). Fungsinya, printer tersebut bisa terkoneksi dengan internet dan melakukan pencetakan dokumen atau naskah dari internet, misalnya email.  Dengan terkoneksi internet, printer ini juga mampu mengunggah file yang dipindai ke situs jejaring sosial, misalnya Facebook. Teknologi pencetakan tersebut adalah Direct Print dan ePrint. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mencetak file dengan mengirimkan file tersebut ke sebuah akun email khusus.

“Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna bisa menerima atau mengirim file dari jarak jauh, sekaligus mencetaknya. If you can email it, you can print it,”. Ketiga printer tersebut ditujukan untuk pasar komersial (bisnis) dan enterprises (perusahaan besar). Harganya, HP LasetJet Pro 200 color MFP M275 (Rp 4,75 juta), sementara HP LaserJet Pro 100 color MFP M175 (Rp 3,7 juta) dan HP LaserJet Enterprise 600 M602DN (Rp 15 juta).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: