Beranda > Berita Indonesia, Berita IPTEK, Berita Mancanegara, Seputar Handphone > LG Ingin Hadirkan Ponsel Berpikir

LG Ingin Hadirkan Ponsel Berpikir


Tak cukup lagi jargon “ponsel pintar”, LG saat ini sedang berambisi mengembangkan ponsel yang bisa berpikir. Apa maksudnya? yaitu ponsel yang bisa memberikan solusi kepada penggunanya sesuai dengan kebutuhan.  Seperti diungkapkan Kwong Bong-Suk, Managing Director LG Mobile Communications, LG ingin mencari sebuah “nilai universal” yang diinginkan konsumen dari ponsel.

Kwon mengungkapkan sebuah contoh sederhana dari konsep “thinking smartphone” ini. Misalnya seorang pengguna melakukan pengaturan alarm pukul 06.00 pagi.  Pada ponsel pintar saat ini, alarm akan berbunyi pada pukul 06.00 pagi. Namun, dengan “ponsel berpikir”, perangkat itu akan mendeteksi kondisi arus lalu lintas yang akan dilalui pengguna ke kantor.

Jika ada kemacetan parah, maka alarm akan menyala lebih awal pukul 05.30 pagi sehingga pengguna bisa punya waktu ekstra untuk berangkat ke kantor.  Tentunya, ini baru sekadar arahan dari manajemen LG. Kwon sendiri mengakui bahwa persiapan untuk pengembangan “ponsel berpikir” sedang dilakukan.

Di sisi lain, LG juga mempertimbangkan menjual smartphone pada kisaran harga 100 dollar AS. Namun, Kwon mengatakan bahwa hal itu hanya akan dilakukan jika perangkat murah tersebut tetap memiliki mutu yang baik.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: