Beranda > Berita Indonesia, Berita IPTEK, Berita Mancanegara > Setiap Menit, 72 Jam Video Diunggah Di YouTube

Setiap Menit, 72 Jam Video Diunggah Di YouTube


Setiap menit ada 72 jam video yang diunggah di situs video sharing YouTube. Menurut Google, sebagai empunya YouTube, jumlah ini meningkat 50 persen selama setahun terakhir.

Jumlah video yang diunggah ke YouTube telah meningkat terus selama beberapa tahun terakhir. Apalagi situs berbagi video ini baru saja merayakan ulang tahun ke-7 pada 20 Mei lalu.  Akhir tahun lalu, jumlah video yang diunggah ke YouTube sudah sebesar 60 jam video per menit. Padahal pada Mei tahun lalu, jumlah video yang diunggah ke YouTube masih sebesar 48 jam video per menit.

Pada awal 2007 lalu, pengguna hanya mengunggah 6 jam video per menit ke YouTube. Januari 2009, telah meningkat menjadi 15 jam video per menit, Maret 2010 mencapai 24 jam video per menit dan November 2010 sebesar 35 jam per menit.  YouTube resmi diluncurkan pada Mei 2005. Namun video yang pertama kali dirilis sebenarnya telah diunggah pada 23 April 2005. Isinya berupa pendiri YouTube Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video itu masih ada di YouTube.

Google membeli YouTube pada 2006, dengan harga 1,65 miliar dollar AS. YouTube menjadi salah satu alternatif bisnis Google untuk mencari keuntungan di luar bisnis mesin pencari mereka.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: