Intel Rambah Prosesor Ponsel Qualcomm Kalem


Perkembangan perangkat mobile yang pesat memicu kompetisi yang semakin ketat serta bertambahnya pemain di industri ini.  Salah satu pemain baru tersebut adalah raksasa chip komputer Intel yang terjun dengan chip Atom buatannya melalui sejumlah perangkat termasuk buatan Lenovo dan Orange.

Meski sama-sama menyasar segmen pasar perangkat mobile, Qualcomm belum merasa terancam dengan kehadiran Intel.  Menurutnya, untuk urusan ekosistem smartphone, mobility, dan tablet, secara global Qualcomm masih berada di depan dengan lebih dari 70 produsen perangkat yang menggunakan produknya.

Sebanyak 175 desain untuk perangkat berbasis SoC Snapdragon S4 yang merupakan andalan baru Qualcomm juga sedang dikembangkan. Qualcomm membuat produk-produk chipset berbasis ARM, sementara Intel mengusung arsitektur x86 miliknya sendiri yang tidak dilisensi ke produsen chip lain.

Intel baru memasuki pasaran mobile pada awal tahun ini lewat prosesor Atom “Medfield” yang ditanamkan di smartphone Lava Xolo X900.  Untuk mendukung posisinya di Indoneisa, Qualcomm bekerjasama dengan brand-brand lokal seperti Nexian dan Cross. “Pokoknya, Intel boleh saja kuat, tapi kami juga tak kalah kuat,” tandas Adrian.

  1. 15 Februari 2013 pukul 03.11

    This valuable blog post, “Intel Rambah Prosesor Ponsel Qualcomm Kalem Global Maya” indicates the fact that you actually know just what u r talking about!
    I personally 100 % agree. With thanks ,Daniel

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: