Tablet Microsoft Bakal Dihargai Kurang dari Rp 2 Juta


Harga akhir dari perangkat tablet microsoft surface sempat digosipkan bakal mencapai kisaran 1000 dollar AS, tetapi seorang sumber yang dikutip situs teknologi Engadget mengatakan sebaliknya.

Sang sumber, yang dikatakan menghadiri konferensi TechReady 15 Microsoft, menyebut harga final versi Windows RT dari Surface sebesar 199 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta. Adapun tanggal peluncuran Surface kabarnya ditetapkan pada 26 Oktober. Tablet Surface versi Windows RT ini  menggunakan prosesor ARM dan memiliki ukuran layar 10 inci. Kapasitas storage-nya dikabarkan antara 32 dan 64 GB. Windows RT sendiri adalah salah satu versi Windows 8 yang dioptimalkan untuk penggunaan pada perangkat ber-prosesor ARM.

Apabila benar terwujud, harga yang relatif  murah untuk sebuah tablet high-end itu bakal menempatkan Surface berhadap-hadapan dengan Nexus 7 dari Google serta Kindle Fire dari Amazon. Sebelumnya, salah satu partner besar Microsoft, Acer, telah mengimbau raksasa software itu agar jangan membanderol Surface dengan harga murah. Kamis lalu chairman Acer JT Wang berkomentar bahwa tablet surface seharga 199 akan membawa “pengaruh besar” — yang kemungkinan bersifat negatif.

Wang menganjurkan agar Surface dibanderol antara 499 hingga 699 dollar AS agar tak teralu keras bersaing dengan prouduk-produk rekanan Microsoft. Tablet Surface telah memicu kontroversi sejak pertama kali dirilis Juni lalu. Dengan tablet ini, Microsoft akan bersaing langsung dengan para rekanannya yang notabene juga membuat perangkat-perangkat tablet Windows 8.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: