Cuti3 Tahun Apple Rilis iMac Baru


Di tengah meriahnya pengumuman iPad Mini California, Apple mengumumkan anggota baru dari keluarga iMac. Ini merupakan iMac pertama yang diluncurkan Apple sejak tiga tahun yang lalu. Apple terakhir kali mengumumkan lini baru iMac pada tahun 2009.

Dari generasi sebelumnya, iMac baru ini hadir dengan ukuran tubuh yang lebih ramping. iMac baru memiliki ketebalan 5 mm saja. Ada dua versi iMac baru yang diperkenalkan, model dengan layar 21,5 inci dan 27 inci. iMac versi 27 inci menggunakan resolusi 2.560 x 1440. Sedangkan versi 21,5 inci hadir dengan resolusi 1.920 x 1080.

iMac versi 21,5 inci paling standar dibekali prosesor Intel Core i5 2,7GHz Ivy Bridge, RAM 8GB, dan hard disk 1TB. Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari 1.299 dollar AS. Sedangkan iMac versi 27 inci dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 2.9GHz dan spesifikasi RAM dan hard disk yang sama dengan versi 21,5 inci. Perangkat ini dihargai mulai dari 1.799 dollar AS.

Peminat dari perangkat ini bisa menambah RAM hingga 32GB, hard disk hingga 3TB, dan SSD 768GB. Apple juga memberikan sebuah fitur baru yang dinamakan Fusion Drive, gabungan antara HDD dan SSD. Fitur ini mirip dengan hybrid drive yang sudah beredar lama di pasaran.  Pengguna dapat menggunakan SSD untuk proses data yang lebih cepat dan HDD untuk menyimpan data yang besar. Pengguna bisa mengombinasikan SSD 128GB dengan HDD 1TB atau 3TB.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: