Microsoft Ingatkan Pengguna Windows 7


Microsoft mengingatkan pengguna bahwa sistem operasi Windows 7 “polos” atau belum menggunakan paket update SP1 (Service Pack 1) akan berhenti mendapat dukungan, berupa update software mulai 9 April mendatang. Hal tersebut berlaku untuk Windows 7 versi “Release to Manufacturing” (RTM, istilah Microsoft untuk edisi pertama dari sebuah sistem operasi). Adapun Windows 7 SP1 atau yang telah di-update ke SP1, akan tetap mendapat support.
windows 7
Dengan kata lain, pengguna Windows 7 RTM harus meng-update sistem operasinya dengan SP1 Windows 7 yang tersedia gratis, jika masih ingin terus menerima update dari Microsoft. Langkah ini sesuai dengan kebijakan Microsoft melepaskan support atas edisi perdana sebuah sistem operasi dalam waktu 24 bulan sejak rilis Service Pack pertama (SP1).

Microsoft mulai mengirimkan Windows 7 Service Pack 1 pada pengguna dal am bentuk update otomatis pada akhir Februari 2011.  Windows 7 RTM akan tetap berfungsi normal dan dapat digunakan seperti biasa setelah 9 April. Hanya saja, komputer yang memakai sistem operasi ini tak akan menerima update apapun lagi dari Microsoft.

Sistem operasi Windows 7 secara keseluruhan akan tetap diberi dukungan update software hingga 13 Januari 2015, dan dalam bentuk patch hingga lima tahun setelahnya, atau 14 Januari 2020. Ada kemungkinana Windows 7 hanya akan menerima satu Service Pack saja selama 10 tahun masa hidupnya itu, sesuai dengan kecenderungan MIcrosoft mengurangi jumlah Service Pack untuk beberapa sistem operasi terbaru.

Windows XP yang diluncurkan 2001 silam dan akan berhenti didukung pada April 2014 mendapat tiga Service Pack, sementara Windows Vista yang rills pada 2007 hanya mendapat dua Service Pack. Sejauh ini, Windows 7 berhasil menggantikan WIndows XP sebagai sistem operasi favorit pengguna Windows. Data terbaru dari Net Applications menunjukkan bahwa sistem operasi ini dipakai oleh 48,5 persen komputer pengguna Windows.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: